Selasa, 11 Januari 2011

DONGENG

Beberapa orang suka mempertanyakan kenapa manusia bisa hilang kendali/kesurupan, terawang,punya kesaktian,kebal,teluh,dll.
di sini saya mau membahasa sedikit tentang masalah itu,maaf jika ada seseorang yang merasa tersinggung atau tidak setuju,tetapi di sini saya mau menerangkan kenapa bisa terjadi semua itu,tidak ada maksud yang lain.


1.KESURUPAN :
pembahasannya mudah saja,setiap manusia itu mempunyai tekanan darah atau trombosite,jika tekanan darah menurun maka si manusia itu bisa pingsan atau mati.
maka terjadinya kesurupan karna si manusia tersebut bisa mengendalikan tekanan darahnya atau trombositenya,akal sehat tetap terjaga tapi otak dan raganya bisa di kendalikan melalui alam bawah sadar.
misalnya kita tilik lebih dalam lagi siapa yang mengendalikan alam sadarnya,dari sini kita menyadari bahwa ada yang di sebut itu goib.merekalah yang mengendalikan alam bawah sadarnya.

2.TERAWANG :
ada yang mempertanyakan kalau terawang itu sejenis sulap atau yang lainnya...maaf kalau pembaca menilai seperti itu,terawang sejenis kesaktian yang awal atau di sebut dasar ilmu kebathinan,yang namanya pembelajaran otak kiri karna di otak kiri ini banyak menyimpan data-data masa lalu.
dalam proses pembelajaran otak kiri salah satu kita harus introspeksi dan mengingat-ingat masa lalu kita yang menyenangkan,karna di otak kiri banyak menyimpan kenangan yang menyakitkan,jika kita mau belajar tuk menghapusnya maka dalam tidak sadar kita bisa melihat seseorang dengan masa lalunya.

3.KESAKTIAN :
kalau yang satu ini pembaca boleh percaya atau tidak,tetapi ini salah satu kajian saja,karna tidak ada yang lebih sakti kecuali tuhan YME,tetapi karna tuhan sakti maka banyak umatnya yang mempunyai kesaktian itu atas dasar karunia tuhan.
kalau menurut saya kesaktian itu datang karna kepercayaan diri yang tinggi kita terhadap tuhan maka kita harus beriman kepadanya.
kesaktian itu seperti angin,bisa di rasakan tapi tidak bisa di raba,smua nyata adanya sama pun seperti tuhan kita yang goib,kita percaya tuhan tetapi kita belum pernah melihatnya ataupun bicara bahkan sampai kita mati pun tuhan belum tentu mau menemuin kita.Tapi mereka percaya tuhan itu ada dan bahkan melindungi mereka
Apa sekarang kalian percaya dengan kesaktian,kalau tidak percaya berarti tidak percaya tuhan..... kalau saya percaya 100% karna tuhan adalah dzat yang sempurna kesaktian pun sama seperti dzat.

4.MUTIH/PUASA SUNNAH
Dari zaman nabi ibrahim a.s mutih ataupun puasa sunnah sudah di ajarkan dan sampai zaman rassullulah s.a.w,tetapi di zamannya rassul beliau memperjelas manfaat dan faedahnya mutih dan puasa itu.
Kalau dari tatanan kejawenan mutih/puasa itu menjadi tolak ukur sesuatu pendewasaan yang mutlak dan harus di laksanakan supaya bisa meredam hawa nafsu.Dimana seorang anak laki-laki dan perempuan mencapai akhir baliq supaya mereka bisa menjaga keperjakaannya dan keperawanannya.

Inilah yang di sebut peran sentral 'tuk mencapai sesuatu maksud dari ilmu atau kebathinan,itu kembali kepada diri kita sendiri bagaimana cara menyingkapinya dan menilainya,sebelumnya saya minta maaf kalau ada kata-kata yang salah ataupun ada sahabat kita yang tersakiti hatinya saya minta maaf sedalam-dalamnya. amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar