Selasa, 11 Januari 2011

JIN DAN SETAN

Assalammuallaikum warahmattullahiwabarakatuh,

Alhamdulillah...alhamdulillah...alhamdulillah,
Dengan rahmat allah dan junjungan kita nabi muhhamad s.a.w beserta keluarganya dan para sahabatnya,serta kaum muslimin dan muslimat yang di rahmati allah azza waljalla. ammaba'dhu.

Sebelumnya saya meminta maaf sedalam-dalamnya mungkin pembahasan saya ini terlalu mengunakan logika ataupun kasar,jika demekian saya minta maaf.
saya awali bismillaahi.
pembahasan saya kali ini ingin mengungkap keberadaan alam jin atau setan,karna banyak dari kalangan kita yang tidak mempercayainya tapi mereka bilang kalau bisa jangan ketemu dengan jin ataupun setan,apa itu yang di sebut tidak percaya
kadang-kadang saya suka berpikir itu sesuatu yang konyol,ataupun tidak riil misalnya mereka tidak percaya mestinya tidak takut kalaupun bertemu dengan jin ataupun setan.
  • JIN  :
  • Golongan jin itu ada 2 jenis; laki-laki dan perempuan.
  • dan mereka mempunyai keturunan layaknya manusia tapi berbeda bentuk dan rupa, dan mereka pun suka berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain,dan anehnya lagi kenapa mesti ada jin muslim dan jin kafir,kalau menurut saya namanya bangsa jin itu tidak ada yang muslim semua kafir walaupun ada pembuktiannya di dalam al-qur'an pun,kenapa saya tidak mengakui bangsa jin ada yang muslim karna saya takut namanya bangsa jin bisa saja mereka menipu manusia berpura-pura kalau mereka itu muslim.
  • maka dari pada itu saya tegaskan kalau saya tidak mengakui tidak ada bangsa jin yang muslim smua kafir,kecuali ruh/goib yang pernah hidup di masanya dan mengalami proses kematian  saya lebih percaya,misalnya para wali yang meminjam raga manusia dan memberikan wejangan/nasehat baik.
  • kita pun juga mesti hati-hati dengan ruh/goib yang menyesatkan takutnya ada campur tangan setan yang terkutuk karna setan lebih cerdik daripada jin (nanti kita bahas di bab 2).

  • SETAN :
  • Mahluk ini yang paling terkutuk dan di laknatkan oleh allah.swt bahkan dengan para nabi pun setan di laknatkan,mungkin setiap manusia pun seperti itu,karna setiap kali doa pun di awali supaya terhindar dari setan-setan yang terkutuk.
  • kalau kita mau cermati kadang-kadang manusia mempunyai sifat setan dan sifat tuhan,di sinilah tuhan menyebutkan kalau manusia itu mahluk sempurna karna mempunyai 2 sifat itu; sifat tuhan lebih kebutuhan tapi sifat setan lebih keinginan 
  • dari 2sifat itu di dalam diri manusia sangat samar sampai-sampai dalam tidak sadar kita bisa terjerumus di dalamnya,antara kebutuhan dan keinginan apalagi di zaman modern ini smua itu bisa di putar balik situasinya,antara yang halal dan haram meskipun smua itu jelas keterangannya;
  1. Contoh: Makanan ini haram tapi si penjual tidak bicara makanan ini haram lalu temannya bicara,'makan aja....toh lo tidak dosa ini kan yang dosa yang jualnya kenapa gk di tulis haram' ini contoh cuplikan setan merayu manusia menyamarkan makanan yang haram,tetapi kita sebagai manusia yang berakal lebih baik bertanya kepada si penjualnya makanan ini haram atau tidak,kecuali si penjual yang menutupinya.
  • Contoh: Sudah jelas manusia itu baik dan soleh,dia paling takut melakukan hal yang di haramkan allah,lalu dia membeli barang hasil curian yang harganya lebih murah dan dia pun tahu,lalu temannya bicara 'jangan di beli inikan hasil curian' lalu dia menjawab 'tapi aku beli sama dia,bukan di curi lagi' malaikat memperingati jangan membeli hasil curian itu sama saja kita ikut mencurinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar